PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Hujan lebat disertai angin kencang, menyebabkan sejumlah pohon tumbang. Diantarnya kejadian dua pohon tumbang di jalur provinsi Ponorogo Pacitan, tepatnya di desa Naikan dan desa Galak, Slahung, Senin (23/3).

“Sempat menyebabkan jalan macet, namun dengan dibantu masyarakat sekitar dan BPBD, pohon yang tumbang segera bisa di evakuasi, sehingga jalan raya Ponorogo – Pacitan bisa lancar kembali” kata AKP Paidi, Kapolsek Slahung.

Kapolsek juga mengatakan jika kejadian tersebut murni bencana alam dan beruntung tidak menimbulkan korban jiwa. ”Kejadian ini murni karena memang cuaca hujan lebat disertai angin, yang mengakibatkan pohon tumbang, Meskipun tumbang ditengah jalan, beruntung tidak ada pengguna jalan yang lewat,” ujarnya.

Ia mengimbau agar masyarakat tetap waspada adanya cuaca ektrem yang dapat menyebabkan bencana tanah longsor, banjir, pohon tumbang maupun bencana alam lainnya. “Jika terjadi hujan lebat disertai angin segera menepi atau istirahat ditempat yang aman” pungkasnya.(Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here