PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Wabah coronavirus disease covid-19, kian mengganas. Pemerintah merilis, hingga Selasa (24/3) jumlah pasien positif covid-19, tercatat sebanyak 601 orang.

Terkait hal tersebut, mulai Rabu (25/3), seluruh aparatur sipil negara (ASN) di jajaran Kementerian Agama (Kemenag) melakukan work from home (WFH) sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pacitan, KH Moh Nurul Huda mengatakan, mulai Kamis lusa, satuan kerja yang dipimpinnya akan melakukan WFH total. “Awalnya kita melaksanakan shift kerja. Tapi mulai Kamis lusa, seluruh ASN di Kemenag Pacitan off total,” katanya melalui hubungan telepon, Selasa (24/3) malam.

Pria yang akrab disapa Huda ini mengungkapkan, untuk proses pelayanan pernikahan, dimungkinkan juga akan ditunda. “Untuk pelayanan pernikahan mungkin juga kita hentikan sambil menunggu petunjuk teknis lebih lanjut,” jelasnya.

Sementara itu, sebagaimana pernah diberitakan untuk organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Pacitan, mulai Selasa hari ini sudah menerapkan one day one home. Terkecuali bagi pejabat eselon II dan III yang harus tetap ngantor. Akan tetapi, OPD pelayanan publik, seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) yang masih membuka jam pelayanan sekalipun dengan pembatasan jumlah pemohon. (yun).

Editor : Dedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here