PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pacitan, Trihadi Hendra Purwaka, kembali memberikan imbauan agar masyarakat yang pernah bepergian ke daerah outbreak, coronavirus disease covid-19, untuk mengkarantina diri selama 14 hari. Dan apabila mengalami sakit, sesegera mungkin berobat ke layanan kesehatan terdekat.

Imbauan itu ia sampaikan seiring kabar lima komisioner KPU Pacitan yang habis melakukan kunjungan kerja ke Jakarta, belum lama ini. Sementara usai kunjungan tersebut, satu komisioner KPU asal Kalimantan dinyatakan positif terinfeksi covid-19. “Siapapun itu, bukan hanya anggota KPU. Yang pernah bepergian ke daerah outbreak covid-19, agar mengkarantina diri selama 14 hari. Kalau terasa sakit, flue misalnya, agar segera memeriksakan diri ke pelayanan kesehatan terdekat. Jangan ditunda-tunda,” katanya, Selasa (24/3).

Selain itu, dokter yang akrab disapa Hendra ini mengingatkan agar masyarakat tetap mengedepankan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Jangan lupa sesering mungkin melakukan cuci tangan pakai sabun (CTPS), dan selalu ikuti imbauan pemerintah untuk menjaga jarak (social distancing) ketika berinteraksi. “Makan teratur, olahraga teratur, jangan sampai terlalu capek dan yang terpenting, atine seneng. Itu kuncinya agar terhindar dari penyakit,” pesannya. (yun).

Editor : Dedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here