Jum. Feb 26th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Taat Maklumat Kapolri, Resepsi Pernikahan di Batalkan

1 min read

PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Sejak beberapa waktu yang lalu seluruh personil Kepolisian Resort Ponorogo telah melakukan sosialisasi dan penempelan Plafet Maklumat Kapolri. Maklumat itu tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam pencegahan dan penanganan virus Corona atau COVID-19, diberbagai tempat keramaian, fasilitas umum hingga ke desa desa.

Hal ini yang mendasari Kepala Desa Pomahan kecamatan Pulung, Suhariyono ketika dihadapkan dengan warganya yang akan mengadakan resepsi pernikahan pada tanggal 5 April mendatang.

Bersama dengan pihak kepolisian, Kepala Desa Pomahan mengadakan pertemuan yang membahas permasalahan ini, Selasa (23/3). Wakapolsek Pulung, Ipda Sugianto memberikan penjelasan jika warga yang baik dapat memberikan kepatuhan terhadap kebijakan yang telah keluarkan oleh Pemerintah. “Setelah melalui penjelasan tersebut keluarga maupun calon mempelai yakni Johar Fadila dan Meria dengan sukarela bersedia membatalkan ataupun menunda resepsi pernikahan hingga waktu yang tidak ditentukan,”terang Wakapolsek.

Namun, lanjutnya, untuk akad nikah tetap akan digelar pada tanggal yang telah disepakati kedua keluarga dengan tetap mematuhi aturan yang telah diberikan dari Dinas Kesehatan ataupun Puskesmas. “Suasana pertemuan siang ini berjalan dalam kekeluargaan, terutama pihak keluarga dapat menerima hasil musyawarah dengan kesadaran sendiri dan akan mematuhi kebijakan Pemerintah melalui Maklumat Kapolri,”pungkasnya. (Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *