PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Derasnya hujan semalam membuat sejumlah sungai di Ponorogo meluap. Akibatnya sebuah jembatan yang terletak di desa Broto, Slahung Putus total terseret arus sungai. Wargapun kesulitan melakukan aktifitas dan harus berputar lebih dari tiga kilometer untuk sampai dijalan raya.

Parman, salah satu warga Broto, Rabu (25/3) mengatakan akibat jembatan putus ini, warga yang beraktifitas harus memutar cukup jauh, lewat desa Kambeng. “Jembatan ini sangat diperlukan warga untuk beraktifitas,”terangnya.

Sementara Kapolsek Slahung, AKP Paidi mengatakan, putusnya jembatan ini sekitar pukul 8 malam setelah hujan deras. “Yang putus ini adalah jembatan darurat yang terbuat dari besi. Jembatan induknya, sudah putus sekitar dua tahun yang lalu. Agar tidak dilalui warga, kita pasang police line,”paparnya.

Selain jembatan putus, terlihat plengsengan dibawah jembatan juga ambrol diterjang banjir. Warga berharap, pihak terkait untuk segera turun tangan membenahi jembatan yang sangat diperlukan untuk aktifitas warga.(Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here