PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Dua titik pintu masuk Kabupaten Pacitan, mulai diseterilkan. Hari ini, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Asisten Pemerintahan Umum beserta camat dan Komandan Rayon Militer (Danramil) melakukan survei untuk penempatan chamber penyemprotan disinfektan. “Yang diperbatsan Donorojo- Batu caption yang dari Solo- Jakarta dan Cemeng caption yang dari Yogjakarta,” kata Rachmad Dwiyanto, Kepala Diskominfo Kabupaten Pacitan, Kamis (26/3).

Dengan begitu, lanjut dia, wilayah Barat nantinya sudah ada dua titik untuk menghadang arus penumpang atau lintas orang yang hendak masuk atau keluar Pacitan.

Selain itu, juga akan dikembangkan ke tiga titik perbatasan lainnya. Meliputi Sudimoro, Gemaharjo dan Jeruk . “BPBD sudah kita koordinasikan dan siap membantu. Untuk kesiapan personel nanti akan kita siapkan secara terpadu antara satgas, OPD terkait, camat, koramil, polsek, desa serta para relawan yang akan dikoordinasikan oleh camat setempat,” jelasnya.

Selain chamber, juga akan disiapkan tenda bagi para petugas. Aktivitas di pos covid perbatasan Pacitan, meliputi pemeriksaan, pendataan dan penyemprotan disinfektan bagi para pengendara dan kendaraannya. “Semua penumpang, kendaraan umum, pribadi dan niaga serta motor. Kegiatan ini untuk mengantisipasi penularan covid 19 agar tidak menyebar di Pacitan. Sekaligus memberikan rasa aman bagi masyarakat yang saat ini ada sebagian yang cemas terhadap kedatangan para pendatang dari luar kota dan luar negeri, utamanya yang berasal dari daerah terpapar covid 19,” tukasnya. (yun).

Editor : Dedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here