Ming. Jan 24th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Pos Siaga Di Perbatasan Ponorogo Trenggalek, Palang Pintu Pencegahan Convid-19

1 min read

PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Pemeriksaan di perbatasan Ponorogo-Trenggalek terhadap masyarakat yang hendak masuk ke wilayah Ponorogo terus dilakukan hingga hari ini, Kamis (26/3). Pemeriksaan kesehatan berupa pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan Digital Thermometer Infrared dilakukan terhadap pengguna jalan baik itu kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Pos Siaga Covid19 ini diawaki diantaranya dari Dinas Kesehatan, Relawan Kesehatan, Ormas, Satpol PP maupun TNI-POLRI yang berjaga 24 jam melaksanakan tugasnya masing masing. Kapolsek Sawoo AKP Edi Suyono, yang berada dilokasi mengatakan, pos Siaga ini sebagai bentuk antisipasi dan deteksi dini terhadap penyebaran Corona Virus jenis baru ini diwilayah Ponorogo. “Kan sebagai pintu masuk Ponorogo, dan sejak tanggal 20 kemarin dijalankannya. Ya sebagai bentuk antisipasi, karena tanda yang paling jelas kan melalui suhu tubuh, dan apabila saat diperiksa ada tanda tanda batuk deman, kami tentu akan memeriksa lebih lanjut. Kami harap masyarakat memahami dan dapat bekerjasama”, ujarnya.

Terkait langkah apa yang akan dilakukan apabila ada orang yang dicurigai menderita virus ini pihaknya menyerahkan sepenuhnya penanganan pertama kepada Dinas Kesehatan yang bertugas disana. “Ada dari Dinas Kesehatan, jadi kami akan membackup sepenuhnya langkah langkah yang diperlukan untuk menangani orang yang dicurigai mengidap Covid19. Ambulance juga standby disini kok”, pungkasnya. (Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *