PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Dalam rangka mencegah penyebaran wabah virus Corona, berbagai langkah preventip terus diupayakan oleh Pemerihan desa Karangpatihan, kecamatan Balong, Ponorogo. Salah satunya dengan pembagian hand sanitizer dan masker secara gratis kepada pedagang sayur keliling dan pedagang pasar desa.

Kepala desa Karangpatihan, Eko Mulyadi saat dikonfirmasi, Sabtu (28/3) mengatakan, pedagang sayur selalu berada pada kerumunan masa, maka pagi ini kami ambil inisiatif untuk memberikan Hand Sanitizer dan masker secara gratis kepada pedagang dipasar desa dan pedagang sayur keliling yang masuk ke desa Karangpatihan. “Sekaligus memberikan edukasi tentang pencegahan wabah corona. Kami selaku pemerintah Desa tentu tidak mampu untuk mengawasi satu persatu, tapi kami dorong perubahan paradigma agar kita menjaga diri sendiri dengan benar agar pencegahan corona bisa berjalan dengan tepat,”terangnya.

Pedagang kelilingpun menyambut posiitif langkah yang diambil oleh pemerintah desa Karangpatihan dalam mencegah penyebaran Convid-19, termasuk edukasi yang disampaikan.(Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here