Sab. Mar 6th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Dinkes Pacitan Karantina Mandiri Panitia Haji

1 min read

PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pacitan, menyatakan telah melakukan karantina mandir terhadap tiga panitia haji asal Pacitan, yang belum lama ini menghadiri kegiatan sosialisasi penyelenggaraan haji di asrama haji Sukolilo Surabaya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinkes Pacitan, Trihadi Hendra Purwaka, menegaskan, ketiga calon panitia haji yang baru datang dari Surabaya, langsung dilakukan pemeriksaan dan diimbau melakukan karantina mandiri. Ketiga orang tersebut berasal dari Kementrian Agama (Kemenag) sebanyak satu orang dan tiga dari Dinas Kesehatan. “Sampai hari ini mereka masih karantina mandiri. Dan kesemuanya dalam kondisi sehat,” kata dokter yang akrab disapa Hendra ini, Senin (30/3).

Hendra menegaskan, mereka memang tidak dilakukan perawatan di rumah sakit. Sebab kondisi mereka memang sehat dan tidak ditemukan gejala klinis yang mengarah ke covid-19.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa belum lama ini Kantor Kemenag Pacitan memberangkatkan beberapa orang ke Surabaya dalam rangka sosialisasi penyelenggaraan haji. Namun tak lama kemudian, dikabarkan satu dari peserta asal Kediri, meninggal dunia dan diduga terinfeksi covid-19.

Namun begitu, Kepala Kemenag Pacitan, KH Moh Nurul Huda, menegaskan, kalau satu peserta asal Kediri yang meninggal dunia, bukan karena terinfeksi covid-19. Melainkan ada penyakit bawaan. Sebab dikabarkan, yang bersangkutan pernah menjalani operasi pemasangan ring pada jantungnya. (yun).

Editor : Dedy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *