Jum. Feb 26th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Polisi Datangi Warga Dari Luar Kota, Yang Telah Berinteraksi Dengan Orang Italia

2 min read

PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Dalam upaya memutus rantai penyebaran virus Corona di Wilayah Ponorogo pada berbagai upaya di lakukan Polri. Diantaramya yang dilakukan Bhabinkamtibmas mulai dari penyemprotan desifektan sampai dengan pengawasan terhadap orang yang masuk ke Kecamatan Ponorogo dari wilayah pandemi Corona.

Bersama-sama dengan unsur tiga pilar yaitu Kelurahan dan Dinas Kesehatan para Bhabinkamtibmas aktif memantau wilayahnya masing-masing. Salah satunya Bhabinkamtibmas Kelurahan Bangunsari, Bripka Rubiyanto pada Senin (30/3) mendatangi salah satu warganya di Bangunsari Ponorogo berinisial ED yang pulang dari Jogjakarta.

Menurut keterangan ketua RT setempat bahwa ED pada hari Minggu (29/3) pulang dari Jogjakarta naik mobil pribadi langsung menuju RSUD Dr. Sudjono Ponorogo tanpa pulang dulu kerumah. Pasalnya menurut keterangan ED, jika di Jogjakarta ketemu dengan bos kerjanya, yang diketahui merupakan warga negara Italia.

Selanjutnya oleh RSUD, ED di periksa dan diambil sample darah serta sempat di rawat. Minggu (29/3) yang bersangkutan minta pulang untuk isolasi mandiri di rumahnya, namun sekitar pukul 5 sore yang bersangkutan kembali di jemput oleh pihak RSUD Harjono untuk perawatan dan saat ini di rawat di RS. “Sampai saat ini hasil uji laboratorium belum di ketahui positif atau negatif corona, namun tetap di lakukan pengawasan kepada yang bersangkutan.” ungkap Bripka Rubiyanto.

Hal yang sama juga dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kepatihan, Aipda Eny Rahayu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Beduri Bripka Dian Susilo, Bhabinkamtibmas Kelurahan Banyudono Bripka Fatchur C yang melakukan pemantauan terhadap orang yang datang dari luar Ponorogo.

Kepada ODR (Orang Dalam Resiko) terkena virus corona masing-masing Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warganya pulang dari luar Ponorogo agar mengarantinakan diri secara mandiri di rumah dan berperilaku bersih selama karantina dan melaporkan kepada pihak kesehatan apa bila ada keluhan kesehatan.

Kapolsek Ponorogo AKP Haryo Kusbintoro, mengapresiasi kegiatan Bhabinkamtibmasnya yang aktif dalam melaksanakan pemantauan warganya.
“Upaya Bhabinkamtibmas dan semua pihak yang bekerja di lapangan di ucapkan terima kasih, semua tujuannya hanya satu untuk Indonesia yang bebas dari corona.” ungkapnya.(Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *