PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Untuk menindak lanjuti Perintah dari Pimpinan dan Pemerintah dalam.pencegahan virus corona (civid – 19) Bhabinkamtibmas, Kepala Desa, Babinsa dan Bidan Desa hari Senin (30/3), melaksanakan kunjung dan cek suhu tubuh warganya yang pulang dari TKI maupun dari luar Kota.

Kades Bedikulon Lukman Nulhadi mensosialisasikan kepada warga Bedikulon yg baru pulang kampung untuk sadar diri mengisolasikan dirinya selama 14 hari sesuai anjuran pemerintah. “Apabila terjadi batuk, pilek demam utk segera periksa ke pelayanan kesehatan,”kata Lukman Hadi.

Bidan Desa lanjutnya, menyarankan agar menjaga kebersihan cuci tangan dengan air yang mengalir dan pakek sabun terutama pada saat sebelum dan sesudah makan, bila batuk tutupi dengan tisu atau sapu tangan, bila gak ada pakek lengan atas bagian dalam.

“Jaga pola hidup sehat makan sayuran dan buah – buahan lakukan olah raga untuk menjaga fisik dan laksanakan berjemur pada jam 10 – 11, selama kurang lebih 15 menit, yang baik saat berjemur tidak memakai pakaian,”terangnya.(Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here