Jum. Feb 26th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

TNI POLRI Serentak Gelar Gerakan Indonesia Cegah Covid-19

1 min read

TNI – POLRI Gelar Gerakan Indonesia Serentak Cegah COVID – 19

Pacitan- Usaha memutus mata rantai penyebaran coronavirus disease (covid-19) di Indonesia teus dilakukan dengan masif. Semua elemen masyarakat sampai dengan lingkungan rukun tetangga (RT), rukun warga (RW) sampai ke lorong-lorong tak henti-hentinya melakukan aktifitas sterilisasi, dengan penyemprotan desinfektan.

Pencegahan penyebaran covid-19, merupakan urusan bersama, yang tak bisa dipisahkan. Hari ini diseluruh nusantara serentak melakukan kegiatan penyemprotan desinfektan guna mensterilkan lingkunagan dari penyebaran virus asal Wuhan Tiongkok tersebut.

“Hari ini serentak se-Indonesia kami Polri dengan TNI, unsur masyarakat, relawan bersama melakukan penyemprotan desinfektan di tempat-tempat umum. Kegiatan massal ini dalam rangka melawan coronavirus. Kita bersama-sama, Indonesia aman. Indonesia sehat bersama,” kata Kapolres Pacitan, AKBP Didik Hariyanto, Selasa (31/03).

Di Pacitan, kegiatan serentak penyemprotan dilakukan di beberpa tempat umum, mulai masjid, pondok pesantren, terminal dan jalan jalan protokol. “Kami sebenarnya sudah melalukan sterilisasi ini selama 2 minggu. Diterminal Pacitan kami selalu melakukan penyemprotan terhadap bus dan penumpang yang turun,” imbuh Kasat Lantas Polres Pacitan, AKP M. Amin, saat mendampingi Kapolres Pacitan.

Sampai saat ini kasus covid – 19 dipacitan tercatat total 4.912 orang. Terbagi menjadi ODR 4.647 orang, ODP 274 orang PDP 1 orang ( per tanggal 30 maret 2020). (yun).

Editor : Dedy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *