Kam. Jan 21st, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Berharap Covid-19 Sirna, Doa Bersama Digelar Serentak

1 min read

PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Serangan wabah Covid-19 telah menyebar disejumlah wilayah. Selain melakukan upaya pencegahan, doa bersama pun dipanjatkan kepada Sang Pencipta. Salah satunya terlihat di Pondok Pesantren Hudatul Mina, yang terletak di Kelurahan Jenes, Kecamatan Kota Ponorogo, Kamis malam (2/4).

Sedikitnya 30 santriwati ponpes tersebut, terlihat begitu khusyuk didalam masjid, memanjatkan doa agar wabah Covid-19 Sirna dari Ponorogo pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. Walau berdoa bersama, namun sistem sosial distance tetap diterapkan, yakni jarak satu sama yang lain minimal satu meter.

Gus Syahrul Munir, Pengasuh Pondok Pesantren Hudatul Mina mengatakan, doa bersama dengan tujuan Covid-19 bisa hilang di Indonesia. “Khususnya Ponorogo jangan sampai ada. Dengan harapan, doa bersama yang kami lantunkan malam ini bersama santri-santri ini benar-benar dijabahi oleh ALLAH,”katanya.

Walau masih banyak santri yang tak pulang kampung, namun pihak ponpes memberlakukan lock down. Sementara bagi yang sudah pulang, dihimbau tidak kembali ke pondok sebelum Covid-19 benar-benar hilang. Selain di Ponpes, disejumlah masjid juga digelar doa bersama.(Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *