PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Physical distancing mutlak harus dilaksanakan sebagai upaya pencegahan penularan covid-19. Terkait hal tersebut, Pemkab Pacitan melalui Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19, telah menetapkan juru bicara penanganan coronavirus disease (covid-19).

Adapun juru bicara penanganan coronavirus Pemkab Pacitan yang ditunjuk yaitu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Rachmad Dwiyanto.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pacitan, Heru Wiwoho Supadi Putro mengatakan, untuk menerapkan physical distancing sebagaimana anjuran badan kesehatan dunia (WHO) serta instruksi pemerintah pusat, maka gugus tugas penanganan coronavirus Pemkab Pacitan, memutuskan untuk menunjuk juru bicara.

Hal itu dilakukan untuk lebih mempermudah media ataupun pihak-pihak yang berkompeten dalam mendapatkan informasi terkait penanganan wabah covid-19. “Jadi saat ini semua informasi hanya satu pintu, melalui juru bicara penanganan coronavirus,” jelas Heru, Kamis (2/4).

Dengan adanya juru bicara tersebut, Heru berharap setiap perkembangan informasi akan lebih muda diakses oleh masyarakat, terutama kalangan pewarta dalam memberitakan perkembangan wabah virus SARS-CoV-2 tersebut. “Media juga akan lebih muda mendapatkan perkembangan informasi seputar wabah covid-19,” tuturnya. (yun).

Editor : Dedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here