PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Melihat persediaan Alat Pelindung Diri (APD) dalam penangan Covid-19 semakin menipis, pelajar dan guru SMK di Ponorogo memproduksinya kemudian disumbangkan ke Pemprov Jawa Timur.

Diruang Praktek Tata Busana SMKN 2 Ponorogo, sedikitnya 40 siswa dengan bimbingan guru membuat APD dari bahan kain sintetis, Sabtu (4/4). Dalam sehari, para pelajar itu mampu memproduksi belasan APD. Meski tak mendapatkan upah, para pelajar nampak bersemangat untuk turut membantu tenaga medis dalam penanganan Covid-19.

Alifah Lubis, salah satu siswa mengatakan sebagai siswa dirinya bangga bisa berpartisipasi dalam pencegahan pandemik virus Korona. “Partisipasi kita dengan membuat APD untuk paramedis. Pembuatannya tidak susah, karena modelnya seperti Jumswit,”tambahnya.

Sujono, Kepala Sekolah berharap bisa membantu pemerintah disegmen alat pelindung diri karena sekolahnya memiliki jurusan tata busana. “Proses cukup mudah, dibandingkan membuat busana lain. Semoga bermanfaat,”jelasnya. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here