PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Hujan lebat disertai angin kembali terjadi diwilayah Sooko, Ponorogo. Akibatnya terjadi longsor yang menyebabkan satu rumah warga menjadi korban.

Kapolsek Sooko, AKP Supardi, Minggu (4/4) mengatakan, tanah longsor pada Sabtu malam menimpa bagian belakang rumah Jemono (46) yang berasal dari tebing. “Beruntung tidak ada korban jiwa. Pemilik rumah berada didepan rumah saat kejadian,”paparnya.

Kapolsek juga mengatakan, malam itu sebenarnya jajarannya berupaya mendatangi rumah korban, namun terpaksa ditunda karena kondisi jalan banjir diperparah aliran listrik padam. “Untuk mencapai rumah korban juga harus menyeberangi sungai Guntur, jadi baru bisa hari ini kita membantu evakusi bagian belakang rumah yang jebol akibat diterjang tanah longsor,”katanya.

Polisi bersama TNI terlihat membersihkan material longsor baik yang menimpa rumah korban serta jalan. Korbanpun terpaksa harus mengungsi keruma kerabatnya untuk menghindari longsor susulan akibat potensi hujan lebat masih bisa terjadi. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here