PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Satuan gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Pemkab Pacitan, sudah melakukan tracking kepada sedikitnya 11 orang, diduga pernah melakukan kontak langsung dengan pasien positif covid-19, asal Kabupaten Ponorogo, yang bertugas di Puskesmas Gemaharjo.

Juru bicara percepatan penanganan covid-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto, mengatakan, dari hasil surveilans dan tracking yang dilakukan kesebelas orang tersebut tidak reaktif covid-19 hasil rapid tes kit (RTK). “Hanya satu yang reaktif covid-19 hasil RTK, yaitu istri dari petugas kesehatan di Puskesmas Gemaharjo. Pasien tersebut bertugas di puskesmas pembantu dan saat ini statusnya PDP di rumah sakit Ponorogo,” jelas Rachmad, Senin (6/4).

Ia mengimbau kepada semua pihak untuk tetap tenang, jangan panik. Sebab gugus tugas sudah berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan tracking kepada banyak pihak terduga sebagai ring satu, yakni pernah kontak langsung dengan pasien covid-19. “Hasilnya semua tidak reaktif, hanya satu yang reaktif covid-19 hasil RTK, yakni istri pasien tersebut,” tandasnya. (yun).

Editor : Dedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here