Sab. Mar 6th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Pemdes Pakis Baru Bersama Banser Gelar Penyemprotan Desinfektan

1 min read

PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Badai coronavirus disease (covid-19) masih jauh dari kata reda. Bahkan jumlah pasien positif terpapar virus SARS-CoV-2 tersebut terus bertambah.

Ribuan warga harus dilakukan isolasi dan ratusan nyawa melayang gegara virus mematikan yang diklaim dari Wuhan Tiongkok tersebut.

Untuk itu, segenap elemen masyarakat ikut peduli dan memberikan sumbangsih agar upaya pencegahan penularan covid-19 bisa tereduksi. Salah satunya dengan lebih mengintensifkan penyemprotan desinfektan.

Hal ini seperti dilakukan Pemerintah Desa Pakis Baru, Kecamatan Nawangan. Melalui kader Desa Siaga dan bekerjasama dengan Ansor Banser Pakis Baru serta Karang Taruna Satria Bhakti Pakis Baru, mereka melakukan aksi sosial penyemprotan disinfektan ke banyak titik bahkan sampai ke lorong-lorong.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari pasaran Pahing. Sebab hari pasaran Pahing, merupakan satu – satunya pasaran di Desa Pakis Baru.

Penyemprotan di bagi menjadi 3 titik yakni dari arah Selatan atau dari arah Nawangan, dari arah Barat atau dari Menur dan Tempel serta yang ke tiga dari arah Utara atau dari arah Purwantoro.

Sugiyanto, Kepala Desa Pakis Baru mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya dari pemerintah desa untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19, khususnya ditempat umum salah satunya di pasar pahing Pakis Baru. “Saya berharap agar Virus Covid 19 ini segera lenyap, agar masyarakat Desa Pakis Baru bisa beraktifitas normal seperti biasanya,” harapnya, Senin (6/4).

Selain penyemprotan juga dilakukan edukasi keliling. Imbauan tersebut diantaranya agar masyarakat menjaga kebersihan, menjaga jarak (physical distancing), menjaga kesehatan, melakukan isolasi mandiri bagi para warga yang baru saja mudik. “Penyemprotan disinfektan ini akan selalu dilaksanakan selama pendemi virus SARS-CoV-2 belum berakhir,” tandasnya. (yun).

Editor : Dedy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *