PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Setelah resmi diumumkan bahwa Ponorogo terdapat positif Covid-19 sebanyak 3 orang membuat jajaran Polres Ponorogo meningkatkan patroli. “Dengan adanya kasus tersebut, kita tingkatkan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan selama terjadinya Pandemi Covid-19 ini. Seperti penyemprotan antiseptik, sosialisasi dan juga penekanan terkait physical distancing guna pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Ponorogo,”terang AKBP Arief Fitrianto, Kapolres Ponorogo dalam sambutannya pada apel pagi, Senin (6/4) di Mapolres Ponorogo.

Patroli yang setiap malam dilaksanakan bersama instansi terkait, lanjut Kapolres, perlu ditingkatkan namun dengan cara yang tetap humanis. “Saya berharap agar tidak hanya dilaksanakan pada saat malam hari saja, namun juga dilaksanakan pada siang hari oleh satfung-satfung maupun Polsek Jajaran,”tambahnya.

Ia juga mengatakan jika himbauan dan sosialisasi ke seluruh masyarakat dalam melaksanakan kegiatan, harus dan wajib menggunakan masker. Tidak hanya masyarakat, namun anggota kepolisian juga wajib menggunakan masker pada saat melaksanakan tugas. “Karena memang salah satu pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menggunakan masker cukup efektif,”tandas Kapolres.


Sebagai garda terdepan Polri dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini, ia berharap untuk tidak mengendorkan kinerja maupun tugas pokok sebagai anggota Polri dan selalu jaga kekompakan di dalam maupun diluar Institusi Polri. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here