PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Jajaran Polres Ponorogo dalam rangka operasi Keselamatan Semeru 2020, cipta kondisi menjelang Idul Fitri, serta mewabahnya Virus Corona, turun langsung kejalan jalan meminta para pengguna jalan untuk menggunakan masker dan tertib berlalu lintas, Selasa (7/4)

Kegiatan ini guna mendukung Operasi Keselamatan Semeru 2020 dan pasca di tetapkannya tiga warga Ponorogo yang positif Covit 19. Polisi juga gencar turun ke jalan untuk mensosialisasikan kepada warga agar terus menggunakan masker untuk memerangi dan memutus penyebaran virus Covid 19.

Kegiatan sosialisasi ini akan terus di laksanakan dengan cara public Adreass di berbagai jalan jalan protokol di Kota Ponorogo. Tidak hanya di situ saja, sosialisasi juga menyasar tempat tempat publik, seperti alon alon Ponorogo, terminal, pertokoan dan swalayan. Juga melakukan himbauhan melalui On Air di beberapa radio di Ponorogo.

Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Indra Budi Wibowo melalui IPTU Syaiful Bahri, Kanit Turjawali menyampaikan upaya ini untuk mencegah penyebaran virus Covid 19, agar masyarakat paham dan benar benar mengetahui bahaya virus Korona yang  saat ini sudah memasuki wilayah Ponorogo.

“Dengan adanya sosialisasi ini mudah mudahan tidak ada lagi warga Ponorogo terapar covid 19. Untuk itu masyarakat dihimbau lebih tertib mematuhi aturan pemerintah dengan menjaga kebersihan dan selalu cuci tangan sehabis memegang sesuatu dan seusi beraktifitas,”terangnya.

Operasi keselamatan semeru 2020 ini, di samping menghimbau masyarakat untuk tertib dan patuhi rambu rambu lalu lintas, juga didengungkan agar masyarakat menggunakan masker bila beraktifitas diluar rumah.

Sementara itu Kapolres Ponorogo  AKBP Arief Fitrianto, mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut dalam rangka Operasi Keselamatan Semeru 2020 yang di gelar sampai 19 april 2020. “Kegiatan tersebut tidak hanya mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mematuhi aturan pemerintah untuk menceah dan memutus penyebaran Covid 19 di wilayah Ponorogo. Sosialisasi itu untuk memberikan teguran bagi pengguna jalan untuk tertib dan patuhi rambu rambu lalu lintas agar tidak terjadi kecelakaan yang dapat merugikan diri pribadi maupun orang lain,”pungkas Kapolres Ponorogo. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here