PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Bawaslu Pacitan, mulai April ini sudah menghentikan semua kegiatan yang berbasiskan anggaran. Kecuali belanja gaji komisoner dan tenaga dukung non pegawai negeri sipil (PNS).

Koordinator Sekertaris (Korsek) Bawaslu Pacitan, Sudaryono, mengatakan, mulai bulan April sampai batas waktu yang tidak ditentukan, semua kegiatan yang berbasiskan anggaran sudah di hentikan. “Kecuali belanja uang kehormatan lima komisioner Bawaslu dan belanja gaji tenaga dukung non PNS yang masih dibiayai seiring pandemi global coronavirus disease (covid-19) ini,” kata Sudaryono, disela-sela mengikuti vidio conference (vicon) Musrenbang, Rabu (8/4).

Menurut Sudaryono, untuk uang kehormatan panwascam dan pengawas desa/kelurahan sudah dihentikan pada Maret lalu. “Saat ini kita tinggal menyelesaikan administrasi bulan Maret. Termasuk belanja administrasi perkantoran kemungkinan juga dihentikan,” tegasnya.

Penghentian semua kegiatan yang berbasis anggaran tersebut, sampai batas waktu yang tidak bisa ditentukan. Sebab persoalan tersebut, berkaitan dengan wabah covid-19 yang sampai detik ini tak kunjung selesai. (yun).

Editor : Dedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here