PACITAN-JARRAKPOSKATIM-Gugus tugas percepatan penanganan coronavirus disease (covid-19) Pemkab Pacitan, telah mengalokasikan anggaran untuk tenaga medis dalam penanganan wabah covid-19.

Juru bicara percepatan penanganan covid-19 Pemkab Pacitan, Rachmad Dwiyanto mengatakan, Pemkan Pacitan tetap memperhatikan insentif bagi tenaga kesehatan yang terlibat dalam penanganan covid 19.

Hal ini didasarkan atas kebijakan nasional yang disampaikan Presiden Jokow, baru-baru ini. Salah satunya adalah pemberian insentif bagi tenaga medis dan paramedis dalam penanganan covid 19.

Presiden menyadari bahwa tenaga kesehatan adalah tenaga yang paling rentan terhadap penularan covid19. “Untuk itu pemerintah daerah telah siap melaksanakan apa yang disampaikan Presiden. Dan sudah tertampung didalam anggaran yang masuk dalam refoccusing kegiatan realokasi anggaran,” jelas Rachmad, Rabu (8/4).

Meski begitu, Rachmad menegaskan, besarannya memang tak seperti yang disampaikan Presiden Jokowi. “Hal ini karena keterbatasan APBD Pacitan. Sehingga diharapkan semangat para tenaga kesehatan bisa terjaga dalam penanganan covid 19 di Pacitan,” tandasnya. (yun).

Editor : Dedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here