Sab. Feb 27th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Terkuak Alasan Warga Segel Pintu SDN Mangunsuman, Larang Dijadikan Ruang Isolasi Bagi Pemudik

1 min read

PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Aksi Protes warga Kelurahan Mangunsuman, Kecamatan Siman akhirnya dengan menyegel pintu masuk SDN setempat, Rabu (7/4). Pasalnya, warga mendapatkan kabar jika SDN Mangunsuman akan dijadikan ruang isolasi bagi pemudik.

Teguh Slamet, Ketua RT setempat mengatakan disekitar Sekolah Dasar Mangunsuman sudah padat penduduknya. Disamping itu banyak anak-anak yang bermain dilingkungan ini. “Sehingga kami perwaklan warga menolak, mohon pemerintah mengalihkan lokasi itu atau ditempatkan dimana terserah,”katanya

Saiful Amri, warga lain menambahkan, infonya himbauan dari Gubernur disini mau dijadikan tempat isolasi, untuk itu warga menolak dan tidak setuju. “Alasannya padat penduduk, selain itu takut karena virus itu (Covid-19),”tambahnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Bupati Ipong Muchlissoni sempat mengatakan jika sudah menyiapkan isolasi bagi pemudik selama 14 hari. Pertama isolasi mandiri dirumah masing-masing, jika tidak memungkinkan dilakukan isolasi ditempat umum. Yang sementara ini akan disiapkan kepala-kepala desa yaitu rumah kosong atau balai desa. Kalau itu belum cukup akan disiapkan isolasi ditempat umum. “Yaitu digedung sekolah, SD, SMP atau SMK dan sebagainya,”tambahnya. (Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *