Sel. Jan 12th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Terserang Demam Berdarah, Warga Sampung Gelar Fogging Mandiri

1 min read

PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Masih dalam suasana kekuatiran serangan Covid-19, warga desa Sampung, Kecamatan Sampung, harus dikejutkan oleh merebaknya penyakit deman berdarah. Tak tanggung-tanggung, dari info yang ada, dalam satu bulan terakhir, setidaknya belasan orang telah menjadi korban keganasan nyamuk Aedes Aegypti. Bahkan, diantaranya masih terbaring menjalani perawatan dirumah sakit.

Mengalami hal yang cukup membahayakan itu, wargapun gotong-royong melakukan Fogging mandiri disejumlah lokasi. “Ini Fogging mandiri, biayanya hasil iuran RT. Warga memang kuatir akan DBD yang bisa saja semakin menyebar,”kata Abdul Wasiat, salah satu warga.

Sasarannya, lanjutnya, lokasi-lokasi pekarangan, rumah warga hingga selokan air. “Warga juga diharapkan menjaga lingkungan masing-masing,”lanjutnya.

Hari ini, Rabu (8/4) Fogging dilakukan diwilayah Dukuh Boworejo, desa Sampung. Warga berharap ada perhatian dari dinas terkait dalam menangani DBD ini, apalagi cuaca ekstrem masih kerap terjadi.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Ponorogo, Rahayu Kusdarini saat dikonfirmasi soal langkah yang akan diambil Dinas Kesehatan, melalui pesan WhatsApp, justru menanyakan menyerang warga Sampung bagian mana. Alamatnya yang jelas, biar bisa saya cros cek.(Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *