Rab. Jan 27th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

1 Lagi Positif Corona, Total Menjadi 6 Orang

2 min read

PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Kabar terbaru, satu lagi pasien telah dinyatakan Positif Covid-19, hingga Jum’at (10/4) jumlah total mencapai 6 orang. Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, saat konferensi pers di Pringgitan mengatakan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Ponorogo bertambah satu orang sehingga jumlahnya menjadi enam orang.

“Sore ini saya dapat kabar ada tambahan satu yang positif. Ia masih termasuk cluster pelatihan TKHI di Sukolilo,” ungkap Bupati Ipong.

Bupati Ipong juga menambahkan pihaknya langsung melakukan tracing kepada siapa saja yang berkontak langsung dengan pasien dari cluster Sukolilo. Ada 9 orang dari Ponorogo yang ikut pelatihan haji di Sukolilo, 4 orang hasil swab positif dan 5 orang hasil rapid test non reaktif.

“Pemkab Sudah melakukan tracing siapa saja yang sudah kontak dengan 4 pasien tersebut, hasilnya di temukan 71 orang dan dilakukan rapid test, 2 orang rapid test reaktif dan saat ini hasil swabnya sudah terkonfirmasi positif, sisanya 69 orang rapid test non reaktif,”imbuhnya.

Bupati Ipong juga menjelaskan ada sisa 69 orang yang non reaktif dari hasil rapid test pertama yang dilakukan Pemkab, Senin besok akan menjalani rapid test kembali. “Kami akan lakukan rapid test ulang kepada 69 orang tersebut besok Senin,” jelasnya.

Bupati juga menyampaikan kabar gembira bahwasannya 6 pasien positif tersebut sudah mulai membaik, dan sudah ada yang tidak memakai infus. Bahkan pasien berswafoto atas kondisinya kepada Bupati Ipong dan terlihat wajahnya yang cerah dan gembira.

“Mereka sudah membaik tidak seperti 2 minggu lalu, mereka juga wa saya dan mengatakan kondisinya yang semakin membaik dan ceria,” pungkasnya. 

Sementara dari data Pemprov Jatim, selain 6 orang dinyatakan positif Covid-19, juga terdapat 17 orang berstatus PDP dan 317 orang dengan status PDP.(Kominfo_pngr/Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *