Sen. Jan 18th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Bhayangkari Polres Ponorogo Berbagi Nasi dan Masker

2 min read

PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Pengurus Bhayangkari Cabang Polres Ponorogo berbagi nasi dan masker kepada masyarakat yang melintas di jalan protokol simpang empat pasar Songgolangit Ponorogo. Tidak seperti biasanya dalam berbagi nasi bungkus dan masker tak tampak satupun Pengurus Bhayangkari cabang Polres Ponorogo yang hadir. Pasalnya, tetap mentaati kebijakan physical distancing yakni menjaga jarak aman untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Kegiatan tersebut tersebut sengaja dilakukan secara langsung agar penguna jalan berhenti dan mengambil sendiri nasi bungkus dan masker tanpa ditawarkan agar tidak menimbulkan berkumpulnya masyarakat di satu tempat dan juga tidak mengganggu lalu lintas.

Adanya stand tersebut masyarakat yang melintas seperti tukang becak kayuh., pengojek, pejalan kaki dan pengendara yang melintas bebas mengambil dengan sendirinya tanpa ada yang mengarahkan termasuk anak kecil yang sedang bermain ikut berpartisipasi mengambil nasi bungkus dan masker tersebut.

Ketua pengurus Cabang Bhayangkari Ponorogo, Inanda Arief saat di konfirmasi menyampaikan kegiatan bagi nasi dan masker tanpa ada anggota maupun pengurus Bhayangkari yang hadir dikarenakan tetap mentaati kebijakan physical distancing yakni menjaga jarak aman demi terjaganya kesehatan masyarakat.

“Penyebaran virus Corona (Covid-19) telah berdampak ekonomi dan sosial pada banyak kalangan masyarakat diantaranya penarik becak, ojek, pedagang keliling, buruh harian dan profesi lainnya. Meskipun demikian ditengah pandemi wabah ini mereka tetap bekerja demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.”tambahnya, Jum’at(10/4)

Bhayangkari Cabang Ponorogo turut prihatin dan peduli dengan memberikan bantuan makanan dan minuman, serta masker kain secara gratis., Dengan harapan kegiatan ini dapat sedikit mengurangi beban yang mereka rasakan., Kegiatan yang dilaksanakan di Simpang Empat Pasar Legi Ponorogo dan tetap mentaati kebijakan physical distancing.,Pesan Ny Inanda Arief

Tetap semangat dan jaga kesehatan, semoga pandemi Corona (Covid-19) segera berakhir dan masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala.,Pungkas Ketua pengurus Cabang Bhayangkari Ponorogo. (Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *