PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Bulan puasa segera tiba kurang lebih dua minggu lagi. Tentunya Hari raya Idul Fitripun biasanya diiringi tradisi bagi sebagian besar masyarakat untuk Mudik atau Pulang Kampung. Namun dengan situasi dan kondisi serangan wabah penyakit Covid-19 yang setiap saat dapat mengancam, akan memberikan permasalahan tersendiri yang menjadi tanggung jawab bersama.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Sawoo AKP Edi Suyono, dihadapan para Kepala Desa Se-Kecamatan Sawoo, saat kegiatan lokakarya mini menindak lanjuti Surat Edaran Bupati Ponorogo serta SOP Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Sawoo, di Pendopo Kecamatan Sawoo, Sabtu (11/4).

“Laksanakan semua perintah, petunjuk dari Pemerintah tingkat atas, perihal Penanganan Covid-19. Segala kebutuhan, perlengkapan berkaitan dengan Desa Tanggap Covid-19 untuk segera dicukupi, disiapkan dan disediakan. Agar tidak gagap saat ditemukan warga atau pendatang yang terjangkit. Kemudian dalam pelaksanaan kegiatan atau pelaporan apapun, agar selalu koordinasi lintas sektor, agar tidak terjadi kesalahpahaman,”paparnya.

Terkait antisipasi pemudik, Kapolsek memberikan mengapresiasi kepada para Kepala Desa dalam menghimbau warganya diperantauan dengan pembuatan video himbauan. “Terima kasih atas pembuatan video himbauan para Kepala Desa kepada warganya diperantauan untuk sementara agar tidak mudik, hingga pandemi Corona ini berakhir. Harapannya kalau yang menghimbau kepala desanya, maka warga yang diperantauan akan mematuhinya”, ujarnya. (Dedy)

Video dapat dengan mudah didapatkan di YouTube, dengan ditulis “Sawoo Ponorogo Jangan Mudik” pada kolom Telusuri YouTube.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here