PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Ratusan santriwati Pondok Modern Gontor Mantingan Ngawi, Minggu (12/4) dipulangkan, salah satunya ke Ponorogo. Kedatangan Santriwati tersebut mendapat kawalan ketat dari Perangkat desa, TNI, Polri serta petugas Puskesmas Mlarak.

Bahkan rombongan santriwati yang menggunakan dua armada bus itu harus menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu sebelum dijemput keluarganya. Tak hanya diberi hand sanitizer, barang bawaan pun tak luput disemprot desinfektan.

Mualina Nadia, salah satu santriwati menuturkan, dirinya pulang ke rumah selama 50 hari, namun untuk kelas lima selama 45 hari. “Yang pulang ke Ponorogo sekitar 100 orang,”lanjutnya.

Sementara Agung Prihandoko, Kepala Desa Gontor mengatakan kedatangan rombongan ini telah direncanakan sebelumnya. Bus disemprot terlebih dahulu menggunakan desinfektan. “Kemudian mereka satu persatu kita panggil untuk disemprot antiseptic, selanjutnya menjalani tes kesehatan dari tim medis. Kita juga himbau kepada yang pulang, agar dirumah jangan keluar dulu minimal sampai 14 hari,”paparnya.

Dari info yang didapat, sekitar tiga ribu santriwati dari Pondok Modern Gontor Putri yang ada di Mantingan Ngawi mendapatkan libur hingga 50 hari. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here