Sel. Mar 2nd, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Puluhan Orang Serbu Sembako Gratis Dari Pengusaha, Bantuan Dari Pemkab Masih Proses

1 min read

PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Sejumlah juru parkir, pedagang asongan dan Abang becak saling berebut bantuan sembako yang diberikan oleh seorang pengusaha jamu didepan Masjid Agung Ponorogo, Selasa (14/4). Walau telah diberi anjuran oleh donatur agar tidak berkumpul untuk menerapkan Physical Distancing, namun karena kuatir tak kebagian, akhirnya puluhan orang menyerbu mobil berisi bantuan sembako dan jamu itu.

Purnomo, salah satu juru parkir disekitar aloon aloon mengatakan, penghasilan tiap hari kian menurun. Bantuan berupa sembako pernah diberikan dari TNI dan Kepolisian. Bahkan, pihak swasta, warga atau pengusaha hampir tiap hari memberikan bantuan sembako. “Kalau dari pemerintah daerah belum ada,”katanya.

Agung Budi Prasetyo, Produsen Jamu mengatakan, pihaknya membagikan paket sembako dan produk jamu yang terbuat dari Gamat Mas dan Tripan untuk memperkuat imun. “Ini sebagai bentuk perhatian kita pada dampak Corona. Pembagian sembako ini sebenarnya sudah mulai tiga minggu yang lalu dan akan dilakukan rutin sampai dampak Corona berkurang,”jelasnya.

Sementara itu secara terpisah, Alim Nor Faizin, Kasi Humas Dinas Kominfo dan Statistik saat dikonfirmasi terkait bantuan dari Pemerintah Daerah pada warga terdampak Corona, terutama warga miskin, juru parkir dan abang becak mengatakan, sekarang masih proses pendataan. “Insya Alloh selama 3 bulan nanti dan bisa diperpanjang. Bulan ini, mudah-mudahan akhir nanti sudah, maksimal awal bulan depan,”pungkasnya.(Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *