Sen. Mar 1st, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Dua ODP Berat Pacitan, Hasil Awal Negatif Corona

1 min read

PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Juru bicara percepatan penanganan covid-19 Pemkab Pacitan, Rachmad Dwiyanto, pastikan dua orang dalam pemantauan (ODP) berat yang mengarah ke pneumonia covid-19, hasil swap dari badan penelitian dan pengembangan (Balitbang) Kementrian Kesehatan, menyatakan negatif dari infeksi covid-19.

Menurut Rachmad, kedua pasien yang salah satunya masih bayi tersebut, memang punya riwayat dari daerah outbreak covid-19. Kebetulan saat dilakukan pemeriksaan awal, tim medis punya kecurigaan yang mengarah ke pneumonia covid-19.

Sebab ditemukan ada radang paru-paru akut dari kedua ODP tersebut. “Karena itulah, tim medis memutuskan untuk dilakukan uji swap. Tetapi Alhamdulillah, hasilnya negatif,” kata Rachmad, Rabu (15/4).

Sementara untuk pasien covid-19 conform yang saat ini masih menjalani isolasi di ruang tulip RSUD dr Darsono Pacitan, dan satu pasien dalam pengawasan (PDP) ke lima, masih menunggu hasil swap berkelanjutan. “Keduanya kita lakukan uji swap berkelanjutan. Hasilnya masih menunggu, Insyaallah hari ini ada hasil. Namun kami, tidak bisa memastikan,” tandas pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika ini. (yun).

Editor : Dedy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *