PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Melihat animo warganya yang pulang kampung, membuat Pemerintah Desa Karangpatihan Kecamatan Balong melakukan berbagai langkah. Selain melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala, bantuan makanan juga diberikan.

Eko Mulyadi, Kepala Desa Karangpatihan, kecamatan Balong saat dikonfirmasi, Rabu (15/4) mengatakan, pihaknya telah melakukan himbauan kepada warga yang bekerja diluar kota untuk tidak mudik saat Pandemi Covid-19 ini. “Namun masih ada warga yang pulang kampung karena berbagai alasan. Untuk itu berbagai protokol kesehatan diterapkan, termasuk diberikannya status Orang Dalam Pengawasan (ODR),”jelasnya.

Kades yang masih muda itu juga menerangkan, setelah pemeriksaan kesehatan, warga yang pulang kampung dijuga diharuskan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Bahkan, pihak Pemdes juga menyediakan tempat isoalasi tersendiri. Selain itu, juga diberikan bantuan bahan makanan secukupnya pada warganya yang berstatus ODR tersebut. “Ada sekitar 30 warga yang kita bantu bahan makanan,”paparnya.(Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here