PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Bhabinkamtibmas Desa Pangkal, Sawoo bersama Tim Satgas Covid-19 tampak melaksanakan giat pembagian masker di Pasar Blumbang, Rabu pagi (15/4). Kegiatan ini sekaligus sosialisasi dalam rangka antisipasi penyebaran virus Corona kepada masyarakat.

Pada hari sebelum darurat Covid19 diberlakukan, biasanya pasar tersebut diisi oleh pedagang dari luar kota utamanya dari Kabupaten Trenggalek. Namun saat ini mereka dengan kesadarannya tidak berdagang ditempat tersebut sementara waktu.

Adapun himbauan yg disampaikan untuk mencegah penyebaran Virus Corona yang disampaikan oleh Tim Satgas Covid-19 diantaranya adalah agar masyarakat menjaga kebersihan diri maupun tempat tinggal dan lingkungan. “Kurangi atau hindari kegiatan yang sifatnya mendatangkan orang banyak yang tidak bermanfaat. Apabila perlu sementara tidak usah berjabat tangan dulu, cukup dengan mengucapkan salam, kemudian biasakan selalu cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas. “, ujar Kepala Desa Pangkal, Supriyanto. (Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here