PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Bupati Pacitan Indartato, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) yang selama ini ikut berperan aktif di pos covid perbatasan.

Indartato menegaskan, bahwa kinerja para personil Dispendukcapil tersebut lebih didasarkan pada misi kemanusiaan. “Ini misi kemanusiaan, kalau tidak ada wabah covid-19, teman-teman (Dispendukcapil) tidak akan mungkin ditugaskan di pos covid perbatasan,” kata Indartato, Kamis (16/4).

Ia meminta kesadaran dan kemauan dari semua personil di Dispendukcapil Pacitan. Bahkan soal biaya, Indartato akan memberikan dukungan penuh. “Sekali lagi ini misi kemanusiaan yang harus kita pikirkan bersama,” tutur orang nomor satu di Pemkab Pacitan itu.

Sekedar informasi, sejak adanya pandemi global coronavirus, Pemkab Pacitan melalui satuan gugus tugas percepatan penanganan covid-19, telah mendirikan enam check point di perbatasan pintu masuk Kabupaten Pacitan.

Untuk wilayah Barat ada di Cemeng dan Gelonggong, Kecamatan Donorojo, wilayah Utara ada di Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo, dan wilayah Timur ada di Sudimoro. Selain itu juga ada di Desa Jeruk, Kecamatan Bandar serta di Desa Ketro, Kecamatan Tulakan. (yun).

Editor : Dedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here