PACITAN-JARRAKPOSJARIM-Animo kedatangan penumpang diterminal tipe A Kabupaten Pacitan, seiring pandemi global coronavirus disease covid-19, masih relatif tinggi.

Dalam sehari, rata-rata ada sekitar 5 bus dengan rata-rata penumpang sekitar 25 orang. Itu untuk jurusan Pacitan-Ponorogo dan Pacitan-Jakarta serta Sumatera.

Kepala Terminal Tipe A, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Wilayah Pacitan, Suyono mengatakan, setiap hari memang masih ada bus antar kota antar provinsi (AKAP) maupun antar kota dalam provinsi (AKDP) yang keluar masuk terminal Pacitan. “Rata-rata sekitar 5 bus, dengan penumpang rata-rata sekitar 35 orang. Mayoritas dari Jakarta dan sebagian dari Ponorogo dan Sumatera,” kata Suyono, Kamis (16/4).

Menurut pria yang juga atlet tinju bebas ini, pada Kamis (16/4), kedatangan bus AKAP di terminal Pacitan tercatat sebanyak 7 armada dengan 53 penumpang. Mayoritas dari Jakarta dan satu bus jurusan Sumatera. “Untuk bus AKDP hanya satu armada dengan tiga orang penumpang. Bus tersebut jurusan Pacitan-Ponorogo,” jelasnya.

Lebih lanjut Suyono mengatakan, untuk jurusan Solo, dan Surabaya, sementara waktu sudah tidak beroperasi, sejak terjadinya pandemi global coronavirus. “Sebenarnya banyak penumpang yang turun di perbatasan. Utamanya di Cemeng, Kecamatan Donorojo dan di Kecamatan Punung,” pungkasnya. (yun).

Editor : Dedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here