Sel. Mar 2nd, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Polisi dan TNI Dirikan Dapur Umum, Berikan Makan Gratis

1 min read

PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Pandemi Corona yang masih berkepanjangan berdampak pada perekonomian warga, diantaranya pekerja harian. Jajaran Polres bersama TNI dan Pemkab Ponorogopun akhirnya membuat dapur umum untuk menyediakan makan bagi warga terdampak, Jum’at (17/4).

Dapur umum yang terletak di parkir belakang Mapolres Ponorogo itupun nampak begitu sibuk menyiapkan nasi kotak yang segera dibagikan. Sedikitnya 25 relawan gabungan TNI, Polri dan Pemkab terjun langsung menyiapkan makanan itu.

“Kita lihat sendiri dilapangan, masyarakat terutama pekerja harian sangat berdampak dalam kondisi ini. Sehingga memberikan bantuan pada mereka untuk makan. Diharapkan dapat sedikit meringankan beban,”papar Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto.

Kapolres juga mengatakan, makanan ini akan disediakan secara terus menerus. Namun lokasinya, bisa berpindah-pindah sesuai kondisi masyarakat yang memerlukan dapur umum. Terutama pada wilayah yang jumlah PDPnya cukup besar, atau jumlah warga yang melakukan isolasi lebih banyak. “Dalam setiap hari, disediakan 300 hingga 500 kotak makanan bahkan bisa lebih untuk dibagikan,”lanjutnya.

Sementara itu, makanan gratis tersebut akan dibagikan disekitaran wilayah kota Ponorogo. (Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *