PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Hasil uji swap lanjutan terhadap pasien covid-19 conform dan pasien dalam pengawasan (PDP) kelima, di Kabupaten Pacitan, masih memunculkan teka-teki. Pasalnya, sampai detik ini, Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tak kunjung menyampaikan hasil.

Pelaksana tugas, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pacitan, Trihadi Hendra Purwaka, mengatakan, menurut informasi yang ia terima, mestinya hasil swap lanjutan terhadap satu pasien covid-19 conform dan satu PDP ke lima, selesai pada Kamis atau Jumat kemarin. “Akan tetapi sampai Jumat malam kemarin, hasil tersebut belum ada. Kami sempat konfirmasi ke Pemprov Jatim, dan hasilnya memang belum turun,” ujarnya, Sabtu (18/4).

Dokter yang akrab disapa Hendra ini berharap, semoga hasil swap terhadap satu pasien covid-19 conform dan satu PDP kelima tersebut, negatif. “Sehingga jumlah pasien positif covid-19 akan hilang,” harapnya.

Disisi lain, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pacitan, Trihadi Hendra Purwaka juga menerangkan, untuk alat pelindung diri (APD) sekalipun belum seluruhnya terpenuhi, namun semua puskemas di Pacitan sudah mendapatkan jatah APD. “Masker sudah terdistribusi hanya saja jumlahnya belum sesuai yang diharapkan,” jelasnya.

Untuk itu, saat ini tim di Dinkes terus berupaya mencari kekurangan sarpras kesehatan, agar penanggulangan covid-19 bisa lebih optimal. (yun).

Editor : Dedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here