PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) covid-19, di Kabupaten Pacitan, kembali bertambah tiga orang. Sehingga hari ini, PDP yang semula berjumlah lima orang, saat ini menjadi delapan orang.

Juru bicara percepatan penanganan covid-19 Pemkab Pacitan, Rachmad Dwiyanto mengatakan, hari ini tim gugus tugas memang melakukan tracking terhadap 23 orang yang diduga pernah melakukan kontak langsung dengan pasien covid-19 conform.

Dari sebanyak 23 orang tersebut, 20 diantaranya dinyatakan non reaktif hasil rapid tes kit (RTK). “Namun tiga orang diantaranya reaktif covid-19 hasil RTK. Saat ini statusnya ditingkatkan menjadi PDP,” kata Rachmad, Sabtu (18/4).

Menurut Rachmad, ketiga PDP tersebut beralamatkan di Kecamatan/Kabupaten Pacitan. “Dari hasil tracking, ketiganya kuat diduga pernah melakukan kontak langsung dengan pasien PDP ke empat, yang saat ini dinyatakan positif covid-19,” jelasnya.

Labih lanjut, mantan Kepala Dinas Kesehatan Pacitan ini mengatakan, ketiganya untuk sementara waktu harus menjalani karantina mandiri di kediaman masing-masing. “Malam ini gugus tugas tengah melakukan rapat koordinasi. Dimungkinkan besok, ketiganya akan dilakukan isolasi di rumah sakit atau di wisma atlet,” tandasnya. (yun).

Editor : Dedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here