Ming. Jan 24th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Pemkab Magetan Siapkan 120 Miliar Untuk Penanganan Corona

1 min read

MAGETAN-JARRAMPOSJATIM-Pemerintah kabupaten Magetan telah menyiapkan anggarkan percepatan penanganan Covid-19, sebesar 120 milyar. Anggaran jumbo tersebut berasal dari pengurangan, pengeseran serta pengalihan berbagai jenis anggaran lainnya.

Dari informasi juru bicara percepatan penanganan Covid-19, Saif Mucklison, bahwa anggaran ini berasal dari APBD induk dana belanja tidak terduga (BTT) sebesar 3,8 M, Pengalihan Dana Insentif Daerah (DID) & Dana Bagi Hasil Cukai dan Hasil Tembakau (DBHCHT) sebesar 1,9 M. “Dan belanja langsung di OPD terkait DTPHPKP, Disnak, Dinsos, Disperindag, Kecamatan dan kelurahan sebesar 5 milyar,”katanya.

Selain itu, kata Muchlis pemkab juga melakukan penjadwalan ulang program kegiatan pada seluruh OPD dan pengalihan dari pengeluaran pembiayaan sebesar 30,1 M. “Ditambah dana desa, pada seluruh desa¬† yang ada, total keseluruhan 120 milyar, ” lanjutnya.

Anggaran yang disiapkan tersebut akan digunakan utama untuk kesehatan, dampak ekonomi dan penyediaan sosial safety hingga jaring pengaman sosial bagi masyarakat Magetan.

“Namun apabila anggaran penanganan COVID-19 diatas ternyata kurang, Pemkab masih akan menambahkannya, mengingat anggaran itu sangat diperlukan untuk penanganan kondisi darurat non-alam saat ini,” Imbuhnya.

Pemkab Magetan berharap dengan pengangaran sebesar 120 milyar ini,  percepatan penanganan corona lebih maksimal dan efektif dalam memutus penularan dan penyebaran virus corona. (Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *