PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Tak hanya memberikan bantuan paket sembako pada warga terdampak Covid-19, Ikatan Alumni SMA 1 Ponorogo’92 juga tergerak memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis. Apalagi stok APD disejumlah Rumah Sakit dalam kondisi menipis.

Ketua Panitia Baksos IKASMAZAPO’92, Edy Sutikno saat dikonfirmasi mengatakan, setelah tahap pertama memberikan paket sembako, maka tahap kedua ini memberikan 80 paket APD. “50 paket kita serahkan ke RSUD Dr. Hardjono Ponorogo yang diterima langsung oleh Wakil Direktur, Drg. Santi Pratiwi,”terangnya, Minggu (19/4).

Lebih lanjut Edy mengatakan, 10 paket APD diserahkan ke Puskesmas Ngrandu, 10 paket ke Puskesmas Gemaharjo, Pacitan. “Dan 10 paket kita siapkan buat emergency bagi yang membutuhkan, saat ini 2 paket sudah disalurkan ke tenaga kesehatan yang lembaganya belum menyediakan APD,”paparnya.

Ia menambahkan, untuk tahap ke tiga, diberikan bantuan berupa sembako, masker dan yang tunai sebanyak 60 paket yang sasarannya diluar kecamatan Kota. “Apa yang kita berikan dari teman-teman IKASMAZAPO’92 ini semoga bermanfaat. Kita juga berharap agar wabah Covid-19 ini segera berakhir,”harapnya.(Dedy).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here