Ming. Jan 17th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Ribuan Santri Dan Ustadz Temboro Megatan Jalani Rapid Tes Covid-19

1 min read

MAGETAN-JARRAKPOSJATI-Hari ini, sebanyak seribu lebih santri beserta ustadz yang berada di pondok pesantren Temboro, desa Temboro Kecamatan Karas Kabupaten Magetan, menjalani Rapid Test.

Rapid Tes digelar si komplek Saridin, yang sebelumnya telah disterilkan oleh petugas gugus tugas Covid-19 Magetan Satu demi satu santri dan ustad diperiksa, mulai kesehatan dasar seperti tensi hingga suhu tubuh, dan selanjutnya pengambilan sampel darah untuk deteksi pada alat Rapid Test.

Pemeriksaan oleh tim kesehatan Magetan yang bekerja sama dengan tim kesehatan Propinsi Jawa Timur itu dimulai pukul 10 pagi hingga saat masih berlangsung.

Diperkirakan pemeriksaan tersebut berlangsung hingga tengah malam nanti, mengingat jumlah santri masih ribuan yang masih berada di pondok, disebabkan tidak ikut mudik.

Petugas saat ini mengutamakan santri asal Malaysia terlebih dahulu kemudian selebihnya mereka yang kontak erat dengan 43 santri asal Malaysia yang saat telah berada di Malaysia yang telah dinyatakan positif Corona oleh pemerintah setempat.

Menurut Ari Budi Santosa, bidang oprasional Satgas percepatan penanganan Covid-19, hari ini sudah di mulai pemeriksaan dengan Rapid Test bantuan dari Guberbur sebanyak 1000 buah, serta paket lainya seperti masker, hansenetazer dan vitamin sebanyak 2000.

“Pemeriksaan diprediksi bisa sampai tenggah malam nanti, mengingat ada ribuan santri yang masih tinggal, paling cepat besok dapat diketahui hasilnya,” imbuhnya.

Bila nanti diketahui dari hasil rapid ada yang positif, lanjut Ari, meraka masih akan dilakukan pemeriksaan lanjutan yaitu Swap. “Untuk saat ini hasilnya belum dapat diketahui, masih kita tunggu. Semoga saja hasilnya negatif semua,”pungkasnya.(Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *