MAGETAN-JARRAKPOSJATIM-Puluhan petugas Satgas Covid-19 diterjunkan langusng Selasa pagi (21/4) untuk melakukan penyemprotan disenfektan pada lingkungan pondok pesantren Al-Fatah Temboro.

Menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, para petugas menyemprotkan desifekatan menyisir seluruh area komplek Saridin. Komplek tersebut rencananya akan dipergunakan untuk mengelar Rapid Tes, bagi 272 santri asal Malaysia yang masih tinggal.

Hal itu sesuai instruksi Bupati Magetan, Suprawoto, untuk melakukan tracing dan Rapid Tes, kepada para santri maupun ustad dilingkungan pondok. “Komplek Saridin ini disiapkan untuk mengelar Rapid Tes untuk itu hari ini kita persiapkan dengan melakukan sterilisasi telebih dahulu, “terang Ari Budi Santosa Kepala Pelaksana BPBD Magetan.

Hingga saat ini, lanjutnya, alat Rapid Tes masih menunggu bantuan dari propinsi Jawa Timur, yang sedang dalam perjalanan. “Setelah datang segera akan dilakasanakan terhadap para santri maupun ustad yang ada, berdasar tracing yang dilakukan Dinas Kesehatan, tugas satgas hari ini hanya mensterilkan lokasi saja,”terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah Malaysia secara mengejutkan mengumumkan sebanyak 43 santri yang pulang ke Malaysia dari Pondok Temboro, Magetan dinyatakan positif Covid-19. Untuk itu Satgas Covid-19 Magetan menggelar Rapid Tes pada 272 santri asal Malaysia yang masih tinggal di Magetan.(Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here