PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) diharapkan tidak tebang pilih dalam melakukan realokasi anggaran guna percepatan penanganan covid-19.

Diperoleh kabar, tim dibawah kendali Heru Wiwoho Supadi Putro tersebut, hanya melakukan refoccusing di organisasi perangkat daerah (OPD) setara badan/dinas. Sementara kecamatan, konon tak serupiahpun terkurangi belanja rutinnya untuk infoccusing penanganan covid-19.

Salah seorang anggota DPRD Pacitan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Handoyo Aji, justru mendukung langkah TAPD yang tidak memangkas anggaran disemua kecamatan. “Langkah TAPD sudah sangat tepat, tidak memangkas anggaran di semua kecamatan,” kata pria yang karib disapa Yoyok ini, Rabu (22/4).

Yoyok menegaskan, anggaran di kecamatan sangatlah minim. Setiap tahun, rata-rata mereka hanya mendapatkan anggaran tak lebih dari Rp 600 juta. Anggaran tersebut diluar belanja gaji pegawai. “Anggaran tersebut untuk beragam kegiatan. Mulai buat teh, sampai kegiatan Musrenbang. Kalau masih dipangkas, kecamatan tidak akan bisa berbuat apa-apa. Karena itu, saya sangat setuju kalau TAPD tidak mengurangi anggaran kecamatan,” tandasnya. (yun).

Editor : Dedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here