Rab. Feb 24th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

16 Santri Positif Korona, Total Di Magetan Menjadi 30 Pasien

1 min read

MAGETAN-JARRAKPOSJATIM-Pasien positif Korona atau Covid-19, di Magetan kian bertambah. Tambahan sebanyak 16 pasien positif Covid-19 diperoleh dari para santri Al-Fatah Temboro yang telah jalani uji Swap beberapa hari lalu. Sehingga jika ditotal, jumlah pasien positif Covid-19 di Magetan hingga Sabtu (25/4), sebanyak 30 orang.

Bupati Magetan, Suparwoto saat jumpa pers di Pendopo Surya Graha mengatakan awalnya, sebanyak 305 santri menjalani pemeriksaan dengan Rapid Test. Hasilnya, sebanyak 31 santri menunjukkan hasil reaktif, artinya perlu dilakukan uji swap. “Setelah hasilnya keluar, 16 santri dinyatakan positif Korona,”katanya.

Kemudian, lanjut Bupati, rencananya tanggal 27 April nanti, bagi yang hasil swapnya negatif akan pulang ke Malaysia. “Kita secara intensif komunikasi terus dengan kedutaan Malaysia untuk proses pemulangan ini, termasuk terkait teknisnya. Bagi yang positif, akan kita rawat disini,”jelasnya.

Dengan tambahan 16 pasien positif Korona ini, total di Magetan menjadi 30 orang. Dengan rincian sebanyak 8 orang sudah sembuh, satu orang meninggal dunia, sementara sisanya masih dalam perawatan. (Dedy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *