PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Tercapainya Ponorogo Zero Balon Udara terungkap saat dilaksanakannya Lat PraOps Ketupat Covid-19 Semeru 2020 yang dipimpin langsung Kapolres Ponorogo, Jum’at kemarin, bertempat di Aula Mapolres.

“Terkait balon udara di Ponorogo, harus bisa memberikan himbauan kepada masyarakat agar merubah mindset, bahwa balon udara bukanlah budaya Ponorogo, sehingga dapat tercapai pada saat Idul Fitri Ponorogo Zero balon udara,”terang AKBP Arief Fitrianto, Kapolres Ponorogo.

Selain itu, Kapolres juga mengatakan pelaksanaan Ops Ketupat Covid-19 Semeru 2020, berbeda dengan Ops Ketupat sebelumnya. “Biasanya 16 hari, sekarang menjadi 37 hari,”tandasnya.

Terkait pencegahan penyebaran Covid-19, lanjutnya, pihaknya telah menyiapkan berbagai hal, terutama memberikan himbauan secara humanis dan melakukan tindakan yang terukur. “Berkaitan dengan PosPam, didirikan diempat titik, yang mana pos harus benar-benar layak dan tidak alakadarnya sehingga nanti dikoordinasikan dengan baik. Personel sendiri harus mengutamakan kesiapsiagaan dalam pengamanan PosPam/Yan,”terangnya.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan pemaparan-pemaparan kegiatan dari KabagOps, Kasat Intelkam, hingga Kasat Lantas.(Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here