PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) covid-19 di Kabupaten Pacitan kembali bertambah. Juru bicara percepatan penanganan covid-19 Pemkab Pacitan, Rachmad Dwiyanto mengatakan, hari ini ada penambahan satu PDP.

“Hal ini untuk dijadikan perhatian bagi masyarakat Kabupaten Pacitan, agar selalu mentaati protokol pencegahan dan penanganan covid 19. 1 PDP tersebut adalah tenaga kesehatan meskipun rapid diagnotic test (RDT) menunjukkan hasil yang non reaktif atau negatif,” katanya, Sabtu (25/4).

Rachmad menjelaskan, Insyaallah hari ini akan dilakukan swab test terhadap yang bersangkutan. Peristiwa Ini menjadi bahan edukasi bagi masyarakat bahwa tenaga kesehatan yang nota bene paham akan pencegahan dan penanganan covid 19, serta dinamikanya saja bisa terindikasi ke PDP.

Apalagi yang masyarakat awam. “Untuk itu gugus tugas selalu memberikan imbauan kepada masyarakat, agar selalu menjaga kesehatan biar daya imunitas tubuh kita optimal. Yaitu dengan berperilaku hidup bersih dan sehat. Sering cuci tangan pakai sabun di air mengalir. Dan yang lebih penting stay at home. Bekerja, belajar dan beribadah di rumah. Jangan keluar rumah bila tidak mendesak,” pesan Rachmad mewanti-wanti.

Disamping itu, lanjut dia, wajib hukumnya memakai masker apabila harus keluar rumah dan berinteraksi sosial. “Selalu jaga jarak apabila berada di luar rumah,” tandasnya. (yun).

Editor : Dedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here