Kam. Jan 14th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Kapolres Dan Dandim Ponorogo, Pimpin Operasi Besar Sekaligus Bagi Makan Sahur

2 min read

PONOROGO-JARRAKPOSJATIM-Untuk mengantisipasi penyebaran Corona, Polres Ponorogo menggelar patroli gabungan di Bulan Ramadan 1441 H dengan mengadakan patroli Saur On The Road Minggu,(26/4).

Patroli gabungan skala besar jelang sahur ini, di pimpin langsung oleh Kapolres Ponorogo bersama Dandim 0802 Ponorogo. Tak hanya patroli berskala besar, dalam kegiatan itu juga dibagikan nasi kotak, serta air mineral kepada masyarakat maupun tukang becak yang masih melakukan aktivitas menjelang makan sahur.

Patroli gabungan skala besar di mulai dengan route Star Polres Ponorogo – Jl. Urip Sumoharjo – Jl. KH. Ahmad Dahlan – Jl. Sultan agung – Jl. Gajahmada – Jl.Jenderal Sudirman – Jl. Alon-alon selatan Jl. KH. Hasyim Asy’ari – Jl. Diponegoro – Jl. Urip Sumoharjo – Jl.Raden Saleh – Jl. KBP Duriat – Finis Polres Ponorogo. Kegiatan itu melibatkan anggota Polres Ponorogo 30 orang, anggota Kodim 0802 Ponorogo 12 orang dan anggota Satpol PP 5 orang.

Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto, menuturkan, kegiatan patroli sahur ini memang secara senggaja dilaksanakan pada jam menjelang makan saur. Tujuannya, mengantisiapasi masyarakat yang melaksanakan saur on the road.

“Bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya, untuk kita bersama-sama melakukan pencegahan, pengendalian dan penanggulangan penyebaran Virus Corona (Covid-19). Karena kita belum tau sampai kapan Virus Corona (Covid-19) akan berakhir,”lanjut Kapolres.

Selain itu, kata Kapolres, patroli ini merupakan rutinitas cipta kondisi keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas). “Patroli ini disertai dengan membagi-bagikan nasi kotak  untuk makan sahur  kepada masyarakat yang masih masih beraktifitas maupun yang tidur di jalanan. Terutama bagi warga yang ekonomi kurang mampu yang tergantung pada pekerjaan sehari-hari untuk mencukupi kebutuhan keluarganya. Semoga nasi kotak sedikit membantu beban mereka untuk tetap menjalankan Ibadah Puasa di bulan ramadhan 1441 H,”pungkas Kapolres Ponorogo.(Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *