PONOROGO-Sesuai data dari Jatim Tanggap Covid-19, Selasa (28/4), warga Ponorogo layak menyambut dengan rasa syukur. Pasalnya, kini tercatat dua pasien Positif Korona telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Kedua pasien sembuh ini merupakan peserta pelatihan TKHI Sukolilo beberapa waktu yang lalu.

Namun demikian, pasien ini masih harus menjalani isolasi mandiri sesuai dengan protokol kesehatan. Sementara 7 pasien positif Korona lainnya, kondisinya kian membaik. Atas hal itu, Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni membenarkan jika ada tambahan satu lagi pasien positif Korona yang telah sembuh. “Pasein yang sembuh itu merupakan peserta pelatihan TKHI di Asrama Haji Sukolilo,”tandasnya, dikutip dari halaman ponorogo.go.id.

Sementara satu pasien yang asal Sampung yang menjadi pasien nomor 9, sedang menjalani perwatan di RSU Aisyiah juga dikabarkan kondisinya kian membaik. Bahkan, pasien anak perempuan 9 tahun yang dinyatakan positif Korona, dari pasangan pasien nomor 1 dan nomor 5 sempat viral dengan vidoe bersama dua perawat sedang senam dan bergembira. Humas RSUD Dr Hardjono Ponorogo, Suprapto saat dikonfirmasi membenarkan jika video itu adalah perawat laki dan perempuan bersama anak pasien positif Korona. “Diruang Asoka, tempat isolasi Covid-19,”katanya.

Dari data Jatim Tanggap Covid-19, ODP di Ponorogo berjumlah 387 orang dengan rincian, sembuh 312 dan masih dipantau sebanyak 75 orang. Jumlah PDP sebanyak 27 orang, 14 orang telah dinyatakan sembuh, dan 12 orang lainnya masih dalam pengawasan.(Dedy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here