Rab. Jan 20th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Dewan Pacitan, Belum Terima Laporan Anggaran Refoccusing

1 min read

PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Proses refoccusing anggaran percepatan penanganan covid-19, kembali disorot anggota DPRD Pacitan. Itu gegara belum adanya laporan dari eksekutif ke lembaga dewan.

Anggota Fraksi Gerakan Keadilan Pembangunan, DPRD Pacitan, Handoyo Aji, mengatakan, hingga minggu ke empat April ini, ekskutif belum menyampaikan laporan ke DPRD terkait refoccusing dan realokasi anggaran penanganan covid-19. “DPRD punya fungsi budgeting, sehingga berhak tahu adanya utak-atik anggaran APBD. Namun realitanya sampai detik ini belum ada laporan ke DPRD terkait refoccusing anggaran penanganan coronavirus tersebut,” kata politikus yang akrab disapa Yoyok ini, Selasa (28/4).

Lain itu, Yoyok juga khawatir gegara belum adanya laporan ke dewan, akan berdampak terhadap stabilitas keuangan daerah. Utamanya dana perimbangan pusat dan daerah, yang terancam tidak akan ditransfer oleh pemerintah pusat. “Sesuai surat keputusan bersama (SKB) Mendagri dan Menteri Keuangan, proses refoccusing itu harus sudah tuntas dua pekan setelah tanggal 9 April lalu. Tetapi faktanya, sampai detik ini dewan belum mendapatkan laporan,” jlentrehnya.

Sementara itu, Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkab Pacitan, Heru Wiwoho Supadi Putro, menegaskan, kalau hasil utak-atik anggaran guna realokasi dan refoccusing percepatan penanganan covid-19 sudah tuntas sejak beberapa waktu lalu. “BPKAD sudah menyampaikan ke dewan, hasil refoccusing dan realokasi anggaran,” kata Heru yang juga menjabat sebagai Sekretaris Kabupaten Pacitan ini. (yun).

Editor : Dedy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *