PACITAN-JARRAKPOSJATIM-Berselang tak lebih dari empat jam usai diumumkan penambahan dua pasien positif covid-19, oleh Bupati Pacitan Indartato, gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Pemkab Pacitan, kembali mendapat informasi adanya satu pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia disalah satu rumah sakit di Yogjakarta. Pasien tersebut berjenis kelamin perempuan dan berusia 68 tahun.

Juru bicara percepatan penanganan covid-19 Pemkab Pacitan, Rachmad Dwiyanto mengatakan, pasien tersebut memang tidak masuk dalam pendataan jumlah PDP Covid-19 di Pacitan. “Kami mendapat informasi dari salah satu rumah sakit di Yogyakarta, yang mengabarkan kalau ada satu warga Pacitan meninggal. Dan pasien tersebut diduga sebagai PDP,” kata Rachmad, Selasa (28/4) malam.

Dengan informasi tersebut, tentu jumlah PDP di Pacitan yang semula berkurang satu menjadi 10 orang, saat ini jumlahnya kembali bertambah menjadi 11 orang. “Jumlah PDP yang meninggal juga bertambah menjadi 2 orang. Sebelumnya, PDP ke 10 yang meninggal di rumah sakit yang sama di Yogjakarta,” jelasnya.

Menurut Rachmad, jenazah diperkirakan sampai dirumah duka di kawasan Kecamatan Pacitan, pada Subuh nanti. “Porses pemakaman dilakukan sesuai protap kesehatan pasien covid-19,” tegasnya. (yun).

Editor : Dedy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here