MAGETAN-JARRAKPOSJATIM-Hari ini sebanyak 92 anggota kepolisian Polres Magetan yang terlibat langsung dalam Pam dan pengamanan pada ponpes Al – Fatah Temboro Magetan menjalani Rapid Test.

Pelaksanaan Rapid Test ini dipimpin langsung oleh Kabid Dokes Polda Jatim, Kombes Pol Drg. Triawan Marsudi, dibantu tim kesehatan rumah sakit Bhyangkara Nganjuk.

Di aula Pesat Gatra, satu persatu anggota di tracing mulai dari Kapolres AKBP, seluruh pejabat utama dan diteruskan seluruh anggota yang terlibat pengamanan di Ponpes Temboro, Magetan.

Hasilnya, satu anggota dinyatakan reaktif Rapid Testnya. Langkah selajutnya pihak Dokes Polda Jatim juga memangil pihak keluarga, yakni istri dan anaknya untuk mengikuti Rapid Test.

Menurut dokter Triawan, ini adalah wujud antisipasi dan kepedulian perlindungan institusi kepolisian Polda Jatim kepada anggotanya yang terlibat langsung dalam penanganan kasus Korona, di Ponpes Temboro.

“Sebanyak 92 anggota telah kita periksa dengan Rapid Test, sebanyak 91 anggota nonreaktif dan satu anggota Rapid Testnya reaktif,” ungkap Kabid Dokpol Polda Jatim itu.

Selanjutnya tim kesehatan juga menelusuri juga terhadap keluarganya, “Istri dan dua anaknya juga kita lakukan pemeriksaan dengan rapid test, alhamdulillah hasilnya nonreaktif, “lanjutnya.

”Satu anggota yang reaktif ini akan kita tindak lanjuti dengan perawatan di rumah sakit Bhyangkara Ngajuk. Untuk dilakukan test Swab dirumah sakit Bhayangkara Nganjuk,” jelas dokter Triawan.

Drg. Triawan berpesan kepada seluruh anggota untuk selalu berhati hati, dalam menjalankan tugasnya, terutama pada tempat tempat resiko tinggi, untuk mematuhi protokol kesehatan, “Seperti selalu mengunakan masker, menjauhi kerumunan masa, cuci tangga sesering mungkin, atau memakai handsenitazer, karena dengan cara begitu, dengan cara itu virus Korona minimal dapat dicegah penularanya, ” pungkasnya. (Dedy).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here